Monday, May 6, 2019

Cara Mengubah Potongan Biasa Menjadi Potongan Adonan Dan Sebaliknya

Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Pecahan Campuran - Apakah kalian sudah mengetahui apa yang disebut dengan bilangan pecahan campuran? Bilangan pecahan adonan ialah bilangan pecahan yang merupakan gabungan dari bilangan lingkaran dengan bilangan pecahan. Karena sebelumnya telah dibahas bahan Cara Mengubah Pecahan Biasa keDalam Bentuk Persen atau Desimal kurang afdhol rasanya jikalau tidak menawarkan klarifikasi bahan perihal cara mengubah bilangan pecahan biasa menjadi bilangan pecahan campuran. Oleh jadinya rumus matematika dasar khusus menawarkan klarifikasi bahan mengenai hal tersebut semoga kalian semua lebih hebat dalam melaksanakan operasi hitung matematika yang memakai bilangan pecahan.

Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Pecahan Campuran Cara Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Pecahan Campuran dan Sebaliknya

Cara Praktis Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Pecahan Campuran

Ada beberapa langkah atau cara yang sanggup kalian coba untuk mengubah bilangan pecahan biasa menjadi pecahan campuran, berikut penjelasannya:

Cara Pertama

Kalian harus mencari hasil kelipatan dari bilangan penyebut yang mendekati angka pembilang. Misalkan dikala kalian akan mengubah pecahan 64/5 maka kita cxari dulu kelipatan dari angka 5 yang mendekati 64 tetapi dilarang lebih dari angka itu. Kelipatan 5 yang terdekat dengan 64 ialah 60, maka:

64/5 = 60/5 + 4/5

64/5 = 12 + 4/5

64/5 = 12 4/5


Cara Kedua

Selain cara di atas, ada satu cara lagi yang sanggup kalian gunakan untuk mengubah pecahan biasa ke pecahan adonan yaitu dengan membagi pembilang dengan penyebut lalu mencari sisanya. Kemudian sisa pembagian tersebut dituliskan dalam bentuk pecahan dengan penyebut yang sama. Kita ambil pola dari soal di atas, 64/5. Karena sulit untuk membagi 64 dengan 5, maka kita bagikan dulu 60 dengan 5. Kemudian sisanya (4) kita tulis dalam bentuk pecahan ibarat di bawah ini:

64/5 = 12 + 4/5

64/5 = 12 4/5

 Cara Praktis Mengubah Pecahan Campuran Menjadi Pecahan Biasa


Mengubah bilangan pecahan adonan menjadi bilangan pecahan biasa caranya lebih gampang alasannya ialah kita cukup mengalikan bilangan lingkaran yang ada dengan penyebutkemudian ditambahkan dengan pembilang. Atau untuk lebih mudahnya kalian sanggup melihat rumus di bawah ini:

Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Pecahan Campuran Cara Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Pecahan Campuran dan Sebaliknya


Contoh penggunaan rumus diatas:

Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Pecahan Campuran Cara Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Pecahan Campuran dan Sebaliknya


Nah, jadi begitulah kira-kira Cara Mengubah Pecahan Biasa Menjadi Pecahan Campuran. Apakah kalian sudah paham? Jika belum paham coba kalian baca lagi klarifikasi di atas lalu perhatikan pola soal yang diberikan serta pahami langkah-langkah yang dilakukan untuk menuntaskan soal tersebut.


Cara Mengubah Potongan Biasa Menjadi Potongan Adonan Dan Sebaliknya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Briyan sanjaya

0 comments:

Post a Comment